Cara Ternak Burung Blackthroat Yang Baik dan Mudah



Tips Cara Beternak Blackthroat Yang Mudah Bagi Pemula - Blackthroat merupakan jenis burung yang termasuk kedalam jenis burung kenari karena memiliki postur yang mirip dengan kenari dan juga pemakan biji bijian, adapun jenis burung yang satu ini sangat digemari oleh para penghobi burung karena memiliki suara yang khas dengan lagu atau nada yang sangat merdu juga ngeroll sehingga blackthroat banyak dipelihara sebagai burung ocehan dirumah.

Adapun blackthroat sendiri memiliki harga diatas burung kenari karena termasuk burung import yang sangat susah didapat sehingga para penghobi burung banyak yang mempelajari cara ternak blackhtroat dengan asumsi dapat meningkatkan pemasukan dari hobinya tersebut karena harga blackthroat dipasaran relatif stabil maka dari itu beternak blackthroat bisa dijadikan usaha tambahan, selain itu kita bisa mengahsilkan dalam hobi kita.

Berikut ini tips cara ternak blackthroat yang baik dan mudah bagi pemula selain itu banyak permasalahn dalam beternak blackthroat, Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam beternak burung Blackthroat adalah :
Menyiapkan kandang penangkaran
Memilih indukan Blackthroat yang baik
Membedakan mana Blackthroat jantan dan betina
Menjodohkan Burung Blackthroat
Merawat burung blackthroat ketika dalam penangkaran


Cara Ternak Blackthroat

Menyiapkan kandang penangkaran
Untuk kandang ternak yang cocok untuk Blackthroat ada 2 jenis yaitu kandang diam dan kandang gantung. Terserah bagaimana anda ingin menyiapkan kandang ternak yang berjenis apa. Namun untuk mencegah stress pada burung blackthroat, usahakan anda memilih kandang diam dan taruh di tempat yang sejuk dan jauh dari keramaian.

Memilih indukan Blackthroat yang baik
memilih indukan Blackthroat yang baik. Dalam artian baik disini adalah memiliki umur yang cukup minimal 1 tahun. Memiliki tubuh yang sehat dan terbebas dari penyakit.
Dengan indukan yang baik tentunya akan melancarkan tujuan kita untuk melakukan hal ini. Jadi pilihlah indukan yang baik agar kita bisa berhasil dengan mudah.

Membedakan mana Blackthroat jantan dan betina
untuk mengetahui anda bisa klik dan lihat artikel yang telah kami buat yaitu cara membedakan blackthroat jantan dan betina

Menjodohkan Burung Blackthroat
Untuk menjodohkan burung jenis ini sangat mudah, hanya dengan menempelkan sangkar kedua burung jantan dan betina selama beberapa hari, kurang lebih 7 hingga 14 hari. Jika kedua burung sudah mulai birahi, biasanya ditandai dengan saling menjawab kicauan antara jantan dan betina.
Jika hal tersebut sudah terjadi, maka anda bisa memasukan kedua indukan tersebut kedalam kandang penangkaran untuk memulai proses penangkaran. Usahakan pindahkan burung blackthroat kedalam kandang penangkaran ketika sore hari menjelang maghrib. Waktu tersebut merupakan waktu istirahat untuk burung dan dapat mengatasi stress ketika dipindahkan.